Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit



Kapalan adalah timbunan sel – sel kulit mati yang menebal di antara sela – sela jari kaki, atau di jari kelingking atau jempol kaki. Terjadi akibat pemakaian sepatu yang tidak pas atau terlalu sempit. 

Untuk melembutkan dan mengangkat kapalan, coba lakukan hal – hal berikut :
  1. Rendam kaki dalam air hangat selama 20 menit
  2. Iris kulit nanas segar, tempelkan bagian dalam dari kulit itu pada bagian yang kapalan. Rekatkan dengan plester untuk luka. Tutup dengan kaos kaki dan biarkan semalaman
  3. Lepaskan kulit nenas dengan hati – hati pada pagi berikutnya. Lalu rendam kaki lagi
Sesudah dilakukan perawatan dengan kulit nenas berturut – turut selama 4 malam, kapalan bias dikelupaskan dengan mudah, dengan digosok pelan menggunakan batu apung.

Bagaimana cara kerjanya hingga kapalan bias terangkat? Rahasianya adalah karenan nenas mengandung bromelain. Sejenis enzim yang terdapat di dalam tumbuhan dan buah nenas yang melembutkan dan mengangkat sel – sel kulit mati.  Kendati sampai saat ini belum ada hasil penelitian yang membuktikan kulit nenas bias mengangkat kapalan, beberapa orang yang menggunakannya mengatakannya sebagai alternative alamiah dan aman di banding obat – obat untuk menghilangkan kapalan yang di jual bebas.

Sejauh mana tingkat efektifitas kulit nenas dalam mengangkat kapalan? Ahli jamu dan herbalist terkemuka, Douglas schar, Dipphyt, MCPP, MNIMH, herbalist klinik yang buka praktek di London dan Washington DC mengatakan, kulit nenas cukup efektif mengangkat kapalan yang tak diinginkan.

[sehat-cantik]


Demikianlah Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)