7 Cara Mudah Memperbaiki Handphone Yang Tercerbur Air


Apabila Anda memiliki perangkat elektronik seperti Ponsel atau Handphone, tentu sangat penting sekali kegunaannya, dan seringkali ada beberapa musibah atau kelalaian kita pada saat menggunakannya.


Berbagai macam kejadian kerap terjadi menimpa ponsel atau handphone kita, contohnya tercebur di air, tercebur di bak mandi, tercebur di toilet, atau mungkin terendam di saku baju dan celana saat kita mencuci. Paling sering mungkin terjadi ketika berada di jalan dan terkena hujan, handphone atau ponsel kita bisa jadi terkena air hujan.

Namun tidak usah merasa panik dengan keadaan seperti itu. Yang kita lakukan hanya butuh kecepatan untuk sigap bertindak, serta tentunya pengetahuan.

1. Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah membuka casing ponsel atau handphone Anda, cabut beterainya.

2. Selanjutnya lepas semua bagian yang ada di ponsel atau handphone Anda, seperti casing bagian depan, casing bagian belakang, simcard, memory card atau yang lainnya.

3. Langsung keringkan menggunakan lap bersih yang kering, jika bisa kain lap yang dapat menyerap air, dan selanjutnya berikan cahaya yang sedikit panas, seperti lampu atau cahaya matahari, Anda juga bisa memakai hairdryer, tetapi jangan terlalu dekat panasnya, karena bisa merusak handphone atau ponsel anda.

4. Apabila ponsel atau handphone Anda tercebur air pada larutan cairan seperti detergen, air susu, air kopi. Maka cucilah dulu menggunakan air putih yang bersih. Tidak perlu takut karena sebenarnya air tidak berbahaya pada barang elektronik dalam kondisi dimatikan, hal ini bertujuan untuk mengurangi karat pada bagian dalam ponsel.

5. Anda harus mengeringkan dengan waktu sekitar 1 hingga 2 hari, hal ini memang membutuhkan waktu yang sedikit lama agar benar-benar kering. Dan usahakan diletakkan ditempat yang benar-benar kering, atau apabila mempunyai kotak kedap udara juga bagus untuk tempat pengeringan ponsel Anda.

6. Apabila dirasa proses pengeringan sudah cukup, pasang kembali lalu Anda hidupkan handphone Anda. Apabila handphone Anda masih rusak pada sebagian fungsinya, atau dirasa panas, Anda harus mengulangi proses step-step diatas. Karena dimungkinkan pengeringan belum benar-benar kering.

7. Cara Memperbaiki ponsel atau handphone ini juga dapat dilakukan oleh berbagai macam barang elektronik lainnya.

Semoga Bermanfaat, 




Demikianlah 7 Cara Mudah Memperbaiki Handphone Yang Tercerbur Air Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)