5 Cara Mudah Agar Terus 'Move On'

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya putus cinta. Yah, yang namanya suatu hubungan pasti ada riak-riak di tengahnya. Dan jika suatu saat persoalan yang timbul semakin besar dan tidak bisa diperbaiki lagi, berpisah tentu menjadi satu pilihan yang harus ditempuh.

Yang menjadi persoalan, break-up biasanya membuat kita menjadi kehilangan kebahagiaan, sedih, dan bahkan stress. Malahan ada yang benar-benar sampai nekat bunuh diri hanya karena putus cinta. Sedemikian beratkah beban yang harus ditanggung sehingga melupakan perpisahan dan move on menjadi begitu sulit? Jawabannya tentu relative, tapi secara umum move-on bukanlah suatu hal yang sulit dilakukan. Tahukah Anda jika usaha dan energi yang anda habiskan untuk merasa sedih sama besarnya dengan effort untuk merasa bahagia? Nah, kalau begitu lalu apa gunanya bersedih berlarut-larut.

Berikut ini tim akalgue memberikan tips cara efektif agar cepat move-on dan lupakan sang mantan. Simak ya…




#1 Segera Lupakan Semuanya
Langkah pertama adalah membuat keputusan untuk melupakan apa yang ada di masa lalu. Yang lalu, biarlah menjadi bagian masa lalu. Jangan biarkan mengganggu masa depan. Singkirkan segera segala sesuatu yang dapat mengingatkan anda kembali pada sang mantan. Simpan saja foto, pernak-pernik atau pemberian si dia yang biasa anda lihat setiap hari. Buatlah suasana baru di kamar atau tempat aktifitas anda. Mantapkan diri untuk tetap melangkah maju tanpa dia.

#2 Lakukan Hobi atau Hal-Hal Lain Yang Menyenangkan
Salah satu keuntungan break-up adalah anda akan punya waktu extra untuk diri sendiri. Daripada berdiam diri dan meratapi apa yang terjadi, lebih baik isi waktu dengan melakukan apa yang anda sukai. Tentu hal ini bahkan lebih mudah dilakukan mengingat anda tidak perlu meluangkan waktu lagi untuk si dia. Nikmatilah hidup anda. Begitu banyak hal yang bisa dilakukan; menulis, memotret, berkebun, atau hal-hal lainnya yang anda sukai.

#3 Habiskan Waktu dengan Teman dan Keluarga
Jangan terlalu banyak menyendiri. Jika ingin segera move on dan melupakan dia, habiskan waktu dengan teman-teman dan keluarga. Pergilah mengunjungi tempat-tempat yang menyenangkan dengan mereka, atau pergilah berlibur. Berbagi momen bahagia bersama sahabat dan keluarga adalah obat yang paling mujarab untuk mengatasi rasa sedih.

#4 Fokuskan Pikiran pada Studi atau Karir
Tanpa disadari terkadang kita membiarkan perasaan mengontrol diri kita, sehingga saat kita merasa down, terkadang studi dan karir ikut-ikutan down dan berantakan. Padahal, kita sesungguhnya memegang kendali penuh terhadap apa yang akan atau bisa kita lakukan. Fokuskan pikiran pada studi, karir, atau hal lain yang lebih penting. Hubungan dengan pasangan hanyalah salah satu bagian dari hidup anda, bukan segalanya. Jangan biarkan porsi tersebut menghancurkan porsi-porsi lainnya yang lebih besar. Manfaatkan momentum tersebut sebagai pelecut untuk berprestasi di bidang lainnya. Banyak orang yang justru sudah membuktikan bahwa kegagalan dalam suatu hubungan bahkan menjadi pendongkrak karir dan bisnis mereka.

#5 Bertemulah Dengan Orang-Orang Baru
Trik lainnya agar cepat move on adalah dengan bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru. Semakin banyak orang yang anda temui, semakin bagus. Tapi jangan salah paham dulu. Bertemu dan berkenalan dengan orang baru bukan berarti anda harus segera menjalin hubungan baru lagi. Take it easy. Anda tentu juga tidak mau terkesan buru-buru atau kebelet kan? Biarkan segalanya berjalan normal. Berkenalan lalu berteman adalah langkah yang sangat baik. Menambah teman baru juga berarti peluang untuk memperbaiki karir atau bisnis yang sedang anda bangun. Jadi sekali lagi, nikmati saja hidup ini dan bangun pikiran positif. Break up adalah hanya satu fase dalam kehidupan. Bagaimana cara mengatasinya itulah yang menunjukkan siapa diri anda sebenarnya.

[citykaosstore.blogspot.com]



Demikianlah 5 Cara Mudah Agar Terus 'Move On' Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)