5 Cara Mudah untuk Berolahraga Setiap Hari

Teman-teman semua, kita mengerti pentingnya olah raga bagi tubuh kita, namun di masa sekarang ini kebanyakan dari kita memiliki jadwal aktivitas yang padat di kantor setiap harinya, sementara keadaan lalu lintas yang semakin padat mengakibatkan tersitanya banyak waktu kita di perjalanan. Semua hal tersebut menyebabkan semakin terbatasnya waktu bagi kita untuk berolahraga.

Padahal sebetulnya berolahraga setiap hari secara teratur sangat bermanfaat positif bagi kesehatan kita secara keseluruhan. Oleh karena itu, kali ini saya ingin membagikan beberapa tips tentang aktivitas yang dapat Anda lakukan secara rutin setiap harinya tanpa menyita terlalu banyak waktu agar Anda dapat tetap fit dan sehat untuk menjalankan segala aktivitas. Berikut adalah aktivitas-aktivitas tersebut:


1. Jangan mencari tempat parkir yang terdekat dengan pintu kantor. Sebaliknya, carilah tempat parkir yang agak jauh dari pintu agar memungkinkan bagi Anda untuk berjalan dari mobil menuju kantor pada pagi hari dan sebaliknya pada sore hari. Berjalan kaki minimal 10 menit setiap harinya
akan memberi dampak positif bagi kesehatan jantung Anda.


2. Bila kantor Anda tidak berada di tingkat yang terlalu tinggi, Anda dapat mempergunakan tangga untuk naik ke kantor Anda. Demikian pula bila Anda memiliki tangga di rumah, maka akan sangat mudah bagi Anda untuk berolahraga dengan menaiki dan menuruni tangga di rumah beberapa kali sehari.


3. Daripada mengganti saluran televise ketika sedang iklan, ada baiknya Anda melakukaan “jumping jack”. Untuk menambah tantangan, Anda bisa mengajak passangan Anda untuk melakukannya bersama-sama


4. Pergunakan sepeda sebagai sarana transportasi ke kantor. Saat ini sudah ada banyak komunitas pesepeda yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi harian. Bila Anda berkantor di Ibu Kota, bersepeda ke kantor akan semakin mudah dan menyenangkan karena Anda dapat menggabungkannya dengan TransJakarta. Selain menyehatkan, bersepeda juga membantu mengurangi kemacetan dan tingkat polusi udara.


5. Untuk Anda yang sudah berkeluarga dan memiliki anak balita, jangan biarkan buah hati Anda untuk menonton televisi saja, namun ajaklah dia untuk bermain melempar bola atau kejar-kejaran. Bukan saja permainan tersebut dapat membantu melatih motorik kasar buah hati Anda, tetapi Anda sendiri juga berolahraga dengan melakukan kegiatan tersebut dengannya.

Demikianlah sedikit aktivitas ringan yang dapat Anda lakukan secara rutin tanpa harus mengganggu aktivitas Anda yang lain. Untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan aktif, selain berolahraga, sangat penting untuk menjaga kecukupan nutrisi.    


Demikianlah 5 Cara Mudah untuk Berolahraga Setiap Hari Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)