5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Melahirkan (Strecth Mark) Secara Alami

Adanya guratan bekas melahirkan (Strecthmark) itu tidak pasti, meskipun faktanya menunjukan bahwa kebiasaan tertentu selama kehamilan menyebabkan strecthmark. Strecthmark disebabkan karena faktor hormon kehamilan terutama hormon estrogen dan Human chorionic hormon (HCG) selama masa kehamilan ini meningkat, dan akan menimbulkan rasa gatal. Rasa gatal tersebut bila digaruk akan menimbulkan strecthmark, maka jangan menggaruk rasa gatal pada kulit sensitive saat hamil.

Stecthmark ini bisa hilang namun tidak instan, dan dapat dihilangkan secara alami seperti dilansir oleh Boldsky.


Berikut tips menghilangkan guratan bekas melahirkan (strecthmark) secara alami :
  1. Es dapat mengencangkan pori-pori kulit dan membantu dalam mengurangi bekas melahirkan. Masukkan es batu ke dalam kantung kompres dan gosokkan dengan lembut pada daerah bekas melahirkan selama 5 menit. Ulangi secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik. 
  2. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan tekstur kulit Anda. Minyak ini berguna untuk meringankan tanda bekas melahirkan, tetapi tidak mampu menghilangkan secara total. Pijatlah daerah tanda bekas melahirkan dengan minyak zaitun setiap hari selama 10 menit. 
  3. Vitamin E dikenal mampu mengobati kerusakan kulit akibat dari radikal bebas pada sel-sel tubuh kita. Ini sangat efektif untuk mengobati tanda bekas melahirkan. Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin E dapat membantu Anda untuk menghilangkan tanda bekas melahirkan secara alami.
  4. Jus tomat mengandung banyak antioksidan yang membantu dalam mengurangi kerusakan sel kulit. Anda bisa menggunakan jus tomat sebagai masker alami untuk menyembuhkan tanda bekas melahirkan.
  5. Vitamin A dan C juga sangat membantu dalam penyembuhan tanda bekas melahirkan. Buatlah pasta dari makanan yang kaya akan vitamin seperti kiwi, aprikot, dan jeruk. Kemudian gunakan pasta itu sebagai masker pada tubuh Anda. Ini adalah obat alami untuk menyembuhkan tanda bekas melahirkan.
Makan makanan bernutrisi seperti sayuran dan buah-buahan segar adalah cara paling ideal untuk menghilangkan tanda bekas melahirkan. Tanda ini tentu dapat diobati secara alami di rumah.

[http://orbitpedia.blogspot.com/2013/10/tips-menghilangkan-guratan-bekas.html]


Demikianlah 5 Cara Mudah Menghilangkan Bekas Melahirkan (Strecth Mark) Secara Alami Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)