4 Cara Unik Melentikkan Bulu Mata Anda

Melentikkan bulu mata merupakan cara jitu menyiasati mata agar tampak lebih segar dan enerjik. Umumnya, cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan penjepit bulu mata. Tapi masalahnya, tanpa perawatan dan pengaplikasian yang tepat, bulu matamu bisa rontok dan kelopak matamu ikut terjepit. Nah, berikut ini beberapa cara melentikkan bulu mata tanpa penjepit yang bisa kamu coba sendiri:

Melentikkan dengan Tangan


Cara ini bisa jadi yang termudah yang bisa kamu lakukan. Aplikasikan maskara di matamu seperti biasa, lalu gosok telapak tanganmu hingga terasa hangat. Setelahnya, tekan bulu matamu ke atas dan biarkan kurang lebih 2 menit, dan kamu akan lihat hasilnya. Cara ini juga bisa kamu lakukan dengan melentikkan menggunakan tangan yang dihangatkan terlebih dulu, baru mengaplikasikan maskara setelahnya untuk efek lentik yang tahan lama.

Melentikkan dengan Pelembab 


Cara satu ini juga gak kalah simple dari yang pertama lho Gladis! Manfaatkan pelembab sehari-harimu untuk melentikkan bulu mata. Bukan cuma pelembab wajah, tapi juga pelembab bibir. Caranya mudah, letakkan pelembab di kedua jari telunjukmu secukupnya, lalu gosokkan dengan jempol hingga hangat. Aplikasikan di mata dengan posisi tegak ke arah kelopak mata sambil ditekan-tekan sebentar . Setelahnya gunakan maskara, dan taddda.

Khusus pelembab bibir, kamu bisa mengaplikasikannya langsung tanpa harus dihangatkan dengan tangan.

Gunakan Sendok Teh 


Kamu bisa menggunakan sendok makan juga, tapi sendok teh jauh lebih baik. Rendam sebentar sendok di dalam air hangat, lalu pastikan panasnya membuat matamu nyaman ya Gladis! Tekan-tekan tepi sendok sepanjang garis bulu mata dengan menggunakan bantuan jempol selama beberapa detik hingga tampak menekuk. Setelahnya, segera aplikasikan maskara dan gunakan lagi bantuan sendok di bagian atas bulu mata untuk menambah efek lengkung.

Trik Api Ala Korea
Salah satu makeup artist asal Korea membagi triknya untuk membuat bulu matamu terlihat lentik alami dan tahan lama nih Gladis. Tapi lakukan dengan hati-hati ya!


Pertama, siapkan dulu pemantik dan batang korek api. Lebih bagus lagi jika kamu menggunakan aplikator bulu mata berbahan metal untuk hasil yang lebih natural. Lalu panaskan bolak-balik menggunakan pemantik, dari bagian tengah hingga ujungnya kurang lebih 4 detik. Setelahnya, pastikan dulu kamu mengukur dan mengurangi panasnya di bagian atas telapak tangan agar tidak terbakar saat di aplikasikan pada bulu mata. Terakhir, aplikasikan perlahan dari bagian akar ke ujung, dengan fokus pelentikan di bagian ujung, terutama pada sudut mata.


Demikianlah 4 Cara Unik Melentikkan Bulu Mata Anda Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)