Cara Mudah Memperbaiki Sistem Metabolisme Tubuh Kita

Sebagian orang diberkati dengan sistem metabolisme tubuh yang baik sehingga mereka dapat memakan apapun tanpa takut mengalami kegemukan. Namun ada sebagian orang lainnya yang sistem metabolisme tubuhnya tidak terlalu baik sehingga mereka membutuhkan diet khusus agar berat badan tetap stabil dan tubuh menjadi lebih bugar.

Berikut adalah 5 cara mudah untuk mendapatkan sistem metabolisme tubuh yang baik 

Kurangi protein, perbanyak sayuran
Penuhilah piring Anda dengan sayuran seperti kangkung, bayam, paprika, dan brokoli yang kaya akan serat. Selain itu pastikan Anda mengonsumsi protein yang berkualitas baik serta rendah lemak seperti telur, tahu, ikan, ayam, dan kalkun. Kombinasi tersebut akan mengurangi nafsu makan Anda dan memberikan rasa kenyang lebih lama. 

Menjaga kadar gula darah 
Kadar gula darah yang tinggi akan merusak metabolisme dan mengakibatkan diabetes. Atur pola makan Anda dengan tidak mengonsumsi makanan manis dalam jumlah yang banyak. 

Mengonsumsi makanan thermogenik 
Makanan thermogenik adalah makanan yang dapat menghasilkan panas tubuh lebih cepat. Contoh dari makanan ini adalah cabai, jahe, kayu manis, teh hijau, jeruk, dan cuka sari apel. Makanan ini akan membantu memperbaiki metabolisme Anda 

Mengoptimalkan sistem pencernaan Anda 
Hal ini dapat dilakukan dengan mengunyah makanan Anda dengan baik karena makanan yang dikunyah membuat usus bekerja optimal bukan bekerja keras. 

Rutin meminum teh hijau 
Sebuah studi menemukan bahwa teh hijau mengandung catechins yang bermanfaat untuk membakar timbunan lemak. Selain itu teh hijau juga kaya akan antioksidan yang membantu dalam mencegah kanker dan mengurangi munculnya keriput. Walaupun Agan tidak dianugerahi sistem metabolisme yang baik, namun Agan dapat memperbaikinya dengan mengikuti 5 langkah mudah tersebut. Sistem metabolisme yang baik sangat penting bagi kebugaran dan kesehatan tubuh.





[http://www.merdeka.com/sehat/5-cara-mudah-memperbaiki-sistem-metabolisme.html]


Demikianlah Cara Mudah Memperbaiki Sistem Metabolisme Tubuh Kita Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)