Segudang Manfaat Sebongkah Kecil Es Batu Untuk Kesehatan

Anda mungkin tidak pernah berpikir bahwa penggunaan sehari-hari dari es batu dapat membantu tubuh Anda menjadi lebih sehat dan juga bisa mengisi kembali tenaga dalam tubuh Anda. Selain itu meletakkan es batu pada titik tersebut bisa membuat Anda lebih energik dan menjadi awet muda. Caranya mudah sekali yaitu dengan meletakan es batu berukuran kecil di leher bagian belakang dimana letaknya adalah bagian tengah antara pundak dan kepala.

Teknik ini berkaitan erat dengan akupunktur Cina dan manfaatnya seperti hal tersebut. Titik di mana Anda meletakan es batu itu adalah Feng Fu atau jika diterjemahkan yang berarti “Rumah Angin”.

Hanya dengan cara memegang es batu selama 20 menit pada titik Feng Fu Anda akan merasakan hal luar biasa walaupun pada awalnya memang Anda akan merasa dingin pada titik tersebut. Namun, setelah tiga puluh atau empat puluh detik Anda akan merasakan kehangatan.


Dengan melakukan hal ini setiap hari Anda akan mulai merasa euforia. Hal ini terjadi karena hormon endorfin akan mengalir pada darah Anda. Tidak hanya itu saja manfaat teknik tersebut, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan, seperti:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur.
Jarang sekali orang dewasa yang mengalami tidur nyenyak. Karena memang 44 persen orang dewasa hingga tua mengalami masalah tidur. Tidur kurang dari 6-7 jam per hari sudah menjadi kebiasaan buruk banyak orang.

Padahal waktu tidur yang cukup sangat diperlukan agar tubuh punya waktu untuk melakukan recovery sehingga punya kekuatan untuk menjalankan aktivitas seharian keesokan harinya.

Dr. Jennifer Ashton mengatakan kurang tidur atau tidur tidak nyenyak bisa merugikan kesehatan dan mengurangi keharmonisan dengan pasangan.

Gangguan tidur dapat dikaitkan dengan berbagai macam penyakit, seperti obesitas, tekanan darah tinggi, suasana hati yang buruk, penurunan produktivitas baik di jalan, kantor maupun di rumah.

2. Pencernaan Menjadi Lebih Baik.
Gangguan pencernaan sekarang ini tidak hanya diderita orang tua saja, kaum muda terutama yang mempunyai banyak aktifitas setiap hari juga mengalaminya. Hal ini memang tidak lepas dari pola makan yang tidak sehat, sehingga mempengaruhi kinerja enzim pencernaan dan menyebabkan gannguan pencernaan

3. Jauh dari Pilek
Disaat cuaca Indonesia yang saat ini yang sering kali berubah ubah, terkadang membuat kita mudah terjangkit Flu, ada baik nya kita coba taruh Batu es pada titik yang ada pada Gambar, semoga saja bisa membantu

4. Mengurangi Nyeri Sendi, Sakit Gigi dan Sakit kepala.
Radang sendi atau artritis adalah reaksi alami jika sendi Anda mengalami gangguan penyakit atau cedera. Jika dibiarkan dalam jangka waktu lama karena akan menyebabkan kerusakan pada jaringan-jaringan tubuh

Menurut David Derrer, MD dari the American Academy of Family Physicians, sakit kepala merupakan sinyal adanya gangguan interaksi antara otak, pembuluh darah, dan saraf di sekitarnya. Selama sakit kepala, saraf tertentu dari pembuluh darah dan otot mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak. ( 1 Agustus 2014).

Bahkan, menurut National Institute of Neurological Disorders and Stroke di Maryland, Amerika Serikat, sakit kepala tiba-tiba bisa jadi merupakan satu dari beberapa tanda seseorang terkena stroke. 16 Juni 2014).

5. Perbaikan sistem pernapasan dan sistem kardiovaskular yang lebih baik
Jika terjadi kekurangan oksigen yang ditandai dengan keadaan hipoksia, dalam beberapa menit dapat menyebabkan kematian jaringan bahkan dapat mengancam kehidupan. Dalam situasi seperti ini, diharapkan kompetensi perawat untuk segera mengatasi masalah ini.

Dalam memberikan asuhan keperawatan tentang pemberian terapi oksigen, diperlukan dasar pengetahuan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi masuknya oksigen melalui proses respirasi, indikasi pemberian oksigen, cara pemberian oksigen, serta bahaya-bahayanya.
 
6. Tidak ada lagi perubahan degeneratif tulang belakang dan gangguan neurologis
Adalah nyeri punggung yang terjadi secara spontan dan memiliki derajat nyeri yang cukup tinggi sehingga bisa menimbulkan gangguan aktivitas dan postur tubuh. yang dapat disebabkan karena Stres, Kurang Olahraga, pergeseran Tulang Belakang , DLL

7. Menghilangkan gangguan kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid adalah salah satu dari kelenjar endokrin terbesar pada tubuh manusia. Kelenjar ini dapat ditemui di bagian depan leher, sedikit di bawah laring. Kelenjar ini berfungsi untuk mengatur kecepatan tubuh membakar energi, membuat protein, dan mengatur sensitivitas tubuh terhadap hormon lainnya.

8. Menghilangkan hipotensi, hipertensi dan arthritis
Hipertiroid ditandai dengan tekanan darah yang tinggi, percepatan denyut jantung, lebih berkeringat, merasa gelisah dan gemetar, sulit tidur, nafsu makan bertambah, frekuensi buang air besar bertambah, mata membengkak, memerah dan peka terhadap cahaya, serta kulit di atas tulang kering menebal dan menonjol. Penyebab dari penyakit ini sendiri adalah infeksi yang di sebabkan oleh virus, bakteri dan organisme lainnya.

Hipotensi atau tekanan darah sebener nya banyak diderita oleh orang orang tapi sebagian dari mereka mengabaikan nya dan menganggapnya sebagai kasus pusing biasa atau dehidrasi , padahal membiarkan tekanan darah rendah sama dengan bahaya nya membiarkan tekanan darah tinggi yang sama sama dapat memicu Kematian

9. Menyembuhkan Asma
Asma tentu sangat menyiksa penderitanya, terutama jika yang terkena adalah anak-anak. Namun sebuah penelitian terbaru mengindikasikan bahwa asma bisa sembuh dengan sendirinya ketika anak beranjak dewasa. Sayangnya, kemungkinan sembuh ini hanya terjadi pada satu dari lima anak yang terkena asma

10. Katakan tidak pada Selulit
Selulit merupakan lemak yang berlebih pada tubuh kita. Diantara kulit dan otot terdapat suatu lapisan lemak. Pada bagian tubuh dimana lemak itu berlebih, dan dimana lapisan otot yang ada tidak terlalu tebal, maka lemak akan kehilangan 'pondasi'-nya. Lemak kemudian akan menyembul diantara permukaan kulit yang memberikan gambaran kasar yang kita kenal sebagai selulit.

11. Mengurangi Obesitas
Hubungan antara obesitas dan kanker bukanlah sesuatu yang jauh. Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi November 2014 dari The Lancet Oncology, menemukan bahwa obesitas menyebabkan kanker untuk hampir 500.000 laporan kasus kanker di seluruh dunia setiap tahun! Dan angka itu terus naik

12. Memperbaiki sistem Reproduksi
Impotensi merupakan penyakit yang paling ditakuti oleh semua pria di dunia. Karena jika pria telah terkena penyakit ini, maka mereka tidak akan mampu memberikan nafkah batin kepada istrinya. Kepuasan-kepuasan dalam bercinta sebagai suami-istri pun akan lenyap, seketika mereka mengidap penyakit ini. Untuk penderita stadium ringan, umumnya dalam bercinta mereka hanya memiliki durasi yang singkat. Namun untuk penderita stadium parah, tidak hanya untuk menegangkan Mr.P, merasa terangsang pun mereka akan kesulitan.

Sedangkan Dalam tubuh manusia ada tujuh kelenjar endokrin yang penting, yaitu hipofisis, tiroid, paratiroid, kelenjar adrenalin (anak ginjal), pankreas, ovarium, dan testis

13. Menyembuhkan insomnia, kelelahan kronis, depresi, stres, dan manajemen gangguan psiko-emosional
Insomnia atau gangguan sulit tidur adalah hal yang sangat tidak mengenakkan. Tubuh sudah sangat lelah, namun mata masih memincing sulit untuk dipejamkan. Keluhan utama orang mengalami insomnia adalah orang sulit memulai tidur, sering terbangun dari tidur, sulit tidur lagi, setelah terbangun dimalam hari, cepat bangun di pagi hari. Nah, tentu keadaan ini akan semakin membuat tubuh dan pikiran kita stress, pada akhirnya kualitas hidup kita akan turun drastis. Lama-kelamaan insomnia yang tidak segera bisa diatasi akan menjadikan depresi.

Sedangkan Sindrom kelelahan kronis adalah gangguan dalam tubuh manusia yang ditandai dengan kelelahan mental dan fisik yang berlebihan atau ekstrim. sindrom kelelahan kronis mengacu pada kelelahan parah terus menerus, yang tidak hilang begitu saja dengan beristirahat dan tidak langsung disebabkan oleh kondisi medis lainnya.


Demikianlah Segudang Manfaat Sebongkah Kecil Es Batu Untuk Kesehatan Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)