10 Tips Sederhana Agar Rumah Anda Selalu Bersih untuk Pegawai

Menjadi seorang pekerja di jaman sekarang sangatlah tidak mudah karena tidak jarang kita harus berangkat pagi pulang larut malam demi pekerjaan. Dari sekian banyak kegiatan seperti mengantar anak ke sekolah, berangkat kerja, olahraga, dan lain sebagainya, kegiatan membersihkan rumah sering menjadi prioritas yang paling akhir. Sebenarnya, sesibuk apapun kita, kita dapat melakukan hal – hal sederhana tetapi mengena untuk membuat rumah kita tetap bersih dan rapi – dan hal ini hanya memerlukan beberapa menit perhari !


  1. 15 menit. Setiap malam, luangkan sekitar 15 menit untuk membersihkan rumah. Ketika kita melakukan ini, anda tidur dan terbangun dengan kondisi rumah yang bersih. Kabar baiknya, hal ini dapat menurunkan tingkat stress anda !
  2. Gunakan timer. Cara ini dapat dipadukan dengan cara nomor 1. Set timer ketika memulai beres – beres, dan ketika alarm mulai berbunyi, hentikan kegiatan beres – beres. Jangan khawatir apabila anda belum selesai beres – beres. Apabila anda mulai terbiasa, anda dapat menyelesaiakan pekerjaan ini dengan durasi yang lebih cepat.
  3. Jangan menaruh barang sembarangan. Memang sangat gampang menaruh barang – barang di sembarang tempat, tetapi jangan sampai hal ini terjadi. Ketika kita selesai melakukan sesuatu dengan barang – barang tertentu segera taruh barang tersebut di tempat yang seharusnya.
  4. Fokus pada satu tugas saja. Jika tidak memiliki waktu selama 15 menit untuk beres – beres, fokus pada satu hal paling penting yang harus dilakukan saat itu juga. Pilih salah satu area di rumah, seperti dapur, ruang tidur, atau ruang tamu, fokus pada salah satu ruangan tersebut dan jangan khawatirkan bagian yang lain.
  5. Buat tempat penyimpanan untuk setiap barang. Hal ini akan membuat rumah menjadi lebih terorganisir dan hal ini akan membuat rumah kita semakin rapi dan tidak berantakan.
  6. Libatkan keluarga kita. Contohnya, libatkan anak kita untuk membereskan sendiri mainan mereka yang berserakan di lantai atau menugaskan mereka untuk membereskan kamar mereka sendiri. Nilai plusnya, anak kita akan belajar untuk bertanggung jawab dan membantu orang tuanya dalam pekerjaan rumah
  7. Bijak dalam melakukan multi tasking. Tahu batasan kita. Mungkin anda dapat melipat baju sekaligus membantu anak anda mengerjakan PR matematika mereka. Tetapi, memasak makan malam sekaligus membereskan kamar tidur tentu bukan pekerjaan yang dapat dilakukan secara bersamaan dan justru akan membuat anda semakin repot. (Makanan menjadi gosong ketika anda membereskan tempat tidur, bisa jadi)
  8. Lakukan cucian setiap hari. Cucian merupakan hal yang selalu ada setiap hari dan akan terus bertambah jika tidak diurus. Dengan melakukan cucian setiap hari, pakaian bersih siap pakai akan selalu ada dan kita tidak perlu cemas akan kehabisa baju.
  9. Beli vacuum cleaner. Karena vacum cleaner menggunakan tenaga yang lebih sedikit daripada menggunakan sapu yang lebih konvensional.
  10. Tidak ada hal yang sempurna. Tidak perlu khawatir apabila rumah kita tidak terlihat sempurna. Karena hanya kita yang tahu dan dapat merasakan kenyamanan dari rumah yang kita tinggali


Demikianlah 10 Tips Sederhana Agar Rumah Anda Selalu Bersih untuk Pegawai Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)