5 Fakta yang Memotivasi Anda untuk Mulai Bersepeda

Terlihat Lebih Muda
Berdasarkan riset dari Universitas Stanford, bersepeda secara teratur dapat melindungi kulit terhadap efek dari radiasi UV dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Sirkulasi oksigen dan nutrisi menuju sel-sel kulit juga menjadi lebih efektif. Bersepeda secara ideal juga mengoptimalkan produksi kolagen dan membantu mengurangi munculnya keriput.


Meningkatkan Kinerja Otak
Peneliti dari Universitas Illinois menemukan bahwa dengan bersepeda dapat membantu membangun sel-sel otak baru dalam hippocampus (bagian otak yang bekerja terhadap memori), yang mulai menurun sejak usia 30. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak, dan juga menangkal penyakit Alzheimer.

Mencegah Datangnya Penyakit
Menurut ahli gizi (gak tau namanya), olahraga ringan dapat membuat sel-sel kekebalan tubuh menjadi lebih aktif. Mereka yang berolahraga secara teratur memiliki risiko jauh lebih rendah terhadap timbulnya penyakit jantung, diabetes, semua jenis kanker, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Tubuh menjadi jauh lebih efisien untuk meregenerasi sel-sel baru.

Menurunkan Berat Badan
Setelah bersepeda selama 30 menit dapat membakar dalam jumlah yang lebih tinggi dari total kalori selama beberapa jam setelah anda berhenti. Bersepeda dengan interval yang cepat dapat membakar hingga 3x lemak tubuh dibandingkan mereka yang bersepeda secara terus-menerus namun pada kecepatan yang lambat. Dengan bersepeda juga akan menghilangkan daya hentakan kaki ketanah seperti saat orang-orang melakukan jogging.

Mencegah Timbulnya Rasa Mudah Lelah
Mungkin terlihat aneh, tetapi dengan berolahraga secara langsung dapat mengurangi munculnya rasa mudah lelah yang kadang menghampiri.


Demikianlah 5 Fakta yang Memotivasi Anda untuk Mulai Bersepeda Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)