9 Cara Mudah menghilangkan penyakit Mata Panda

Cara menghilangkan mata panda atau lingkaran hitam tidaklah terlalu sulit untuk dilakukan. Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui faktor apa yang menyebabkan timbulnya mata panda. Meskipun banyak orang biasanya mengatakan penyebab dari mata panda atau lingkaran hitam adalah kurangnya waktu tidur dan kelelahan. Sebenarnya masih banyak faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya mata panda dan lingkaran hitam.

Faktor Penyebab Mata Panda

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya lingkar hitam di mata atau mata panda adalah sebagai berikut:
  1. Alergi. Alergi seperti demam dapat menyebabkan iritasi dan gatal pada mata. Hal ini akan memaksa seseorang lebih sering untuk menggosok matanya. Ketika anda menggosok mata secara terus-menerus, maka akan menyebabkan kulit di bawah mata menjadi gelap.
  2. Eksim.  Kondisi kulit seperti eksim juga dapat menyebabkan munculnya lingkaran mata pada beberapa orang. Hal ini disebabkan karena eksim dapat menyebabkan peradangan dan iritasi mata.
  3. Keturunan. Mata panda atau lingkaran hitam pada mata bisa juga diwarisi oleh genetik dari keluarga. Sehingga hal ini tidak bisa dikaitkan dengan berapa banyak waktu tidur dan kondisi kesehatan anda. Cara menghilangkan mata panda yang di sebabkan oleh keturunan adalah salah satu yang paling sulit.
  4. Kurang Tidur dan Kelelahan. Beberapa orang bisa mendapatkan lingkaran hitam pada mata ketika tidak mendapatkan cukup tidur pada malam hari. Kurangnya tidur dan kelelahan bisa membuat kulit pucat. Pada akhirnya, dapat menyebabkan lingkaran mata terlihat lebih menonjol.
  5. Penuaan. Dengan bertambahnya usia lingkaran hitam mata bisa menjadi lebih jelas dan nyata. Hal ini dikarenakan, kulit di sekitar mata menipis seiring dengan bertambahnya usia, dan membuat pembuluh darah di bawah kulit lebih terlihat.
  6. Faktor-faktor lain. Terlepas dari faktor yang disebutkan di atas. Lingkaran Hitam Mata atau mata panda dapat terjadi karena beberapa faktor lain seperti merokok, stress, anemia dan kehamilan.

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Menggunakan beberapa produk kosmetik atau krim mata bisa sangat mahal dan bisa menyebabkan bengkak di sekitar mata. Alternatif terbaik adalah menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Selain itu, metode ini cukup sehat, aman dan tidak menimbulkan efek samping yang buruk.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkan mata panda dan lingkaran hitam pada mata:
  1. Tidurlah setidaknya 8 jam sehari. Begadang dan stres adalah salah satu penyebab utama yang menyebabkan mata panda.
  2. Hindari makanan atau faktor lain yang dapat memicu alergi anda. 
  3. Jaringan kulit di bawah mata adalah salah satu kulit tertipis di seluruh tubuh. Kurangnya asupan air dan dehidrasi dapat menimbulkan lingkaran hitam atau biru di bawah mata. Oleh sebab itu, konsumsilah banyak air putih agar tubuh anda terhindar dari dehidrasi dan kulit menjadi kenyal dan halus.
  4. Mengkonsumsi buah-buahan, sayuran dan meminum susu juga berperan dalam mengecilkan mata yang bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata.
  5. Salah satu cara menghilangkan mata panda adalah dengan menggunakan irisan mentimun dan kentang di atas mata anda sekitar 15 menit.
  6. Anda juga bisa menggunakan daun mint yang ditumbuk dan di letakkan pada mata panda anda. Selain itu anda juga bisa menggunakan parutan mentimun yang merupakan salah satu cara efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata.
  7. Bubuk almond yang dicampurkan dengan susu dan dijadikan masker, bisa juga membantu untuk menghilangkan mata panda. 
  8. Penggunaan air teh untuk menghilangkan lingkar hitam disekitar mata juga merupakan solusi yang baik. Rebuslah teh dan saring, setelah itu dinginkan air dengan menggunakan nampan es batu. Letakkan Teh yang sudah menjadi es batu tersebut pada lingkar hitam mata anda.
  9. Kulit di bawah mata sangat sensitif terhadap sinar ultraviolet. Pastikan anda menggunakan lotion atau gunakan kacamata untuk melindungi kulit di bawah mata.
Selain menggunakan bahan-bahan alami diatas, pastikan anda mengkonsumsi cukup vitamin. Hal ini akan adalah cara efektif untuk menjaga agar kulit disekitar mata tetap sehat. Jika anda lebih memilih untuk menggunakan krim mata. Saya sangat menyarankan belilah krim mata yang mengandung vitamin C, K, alpha hydroxy acid dan kinetin. 
 

 


[http://www.proviantaudio.com/2014/04/cara-menghilangkan-mata-panda.html]



Demikianlah 9 Cara Mudah menghilangkan penyakit Mata Panda Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)