5 Cara Memanfaatkan Barang Bekas di Dapur

Perhatikan dapur anda. Anda pasti memiliki banyak barang yang biasanya anda simpan atau malah dibuang begitu saja. Coba simak tips berikut ini untuk melihat apa saja yang bisa didaur ulang dari peralatan sehari-hari.

Botol selai biasanya terbuat dari kaca dan memiliki tutup yang rapat. Setelah selainya habis, cuci bersih botol dan lepaskan stikernya dengan cara direndam di dalam air sabun. Setelag bersih, keringkan. Gunakan untuk menyimpan bumbu dapur yang kering. Jangan lupa untuk memberi label sesuai dengan bumbu yang disimpan. Bumbu akan lebih tahan lama.

Anda punya kukusan dimsum yang sudah tidak dipakai? Jangan dibuang karena bisa digunakan untuk menyimpan bawang seperti bawang merah, bawang putih dan bawang bombay.

Bila anda sering membeli margarin ukuran 200-250 gram dalam bentuk cup, jangan dibuang cupnya. Setelah dicuci bersih, cup bisa dimanfaatkan untuk membuat es batu. Freezer anda akan lebih rapi dan es batu mudah untuk dikeluarkan.

Anda punya lazy susan yang jarang dipakai? Lazy susan dapat diletakkan di meja untuk tempat bumbu, selai dll. Atau juga bisa anda tempatkan di dalam lemari sehingga memudahkan anda mengambil barang-barang yang disimpan di bagian dalam, dengan cara memutar permukaan Lazy susan.

Botol-botol kaca bekas tempat sirup, kecap, dan lainnya juga bisa didaur ulang menjadi vas bunga yang cantik. Setelah Anda bersihkan dan keringkan, catlah botol kaca tersebut dengan warna-warna kesukaan Anda. Untuk hasil yang lebih rapi, cat bisa anda tuang kedalam botol dan perlahan anda goyang botol tersebut sampai seluruh bagian dalam botol tertutupi oleh cat. Anda juga bisa melukis di botol kaca tersebut.




Demikianlah 5 Cara Memanfaatkan Barang Bekas di Dapur Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)