Cara Mudah Memperbaiki Aki Basah Rusak/Soak Dengan BODREX

Apa yang akan kita lakukan jika aki motor atau mobil kita rusak ? Apakah kita membuangnya atau menjualnya ketukang rongsok ? Pada artikel kami kali ini akan memberikan sedikit tips agar aki motor atau mobil yang rusak bisa digunakan lagi.

Tetapi yang perlu di garis bawahi bahwa tips yang akan kami share kali ini tidak sepenuhnya berhasil, tingkat keberhasilan tergantung dari kondisi aki itu sendiri. Apabila element didalam aki dalam kondisi yang sudah sangat rapuh, bahkan banyak yang sudah terputus maka kemungkinan keberhasilannua akan sangat kecil.

Bahan yang diperlukan yaitu obat Bodrex, anda tentu tahu obat sakit kepala, sakit gigi dan penurun demam ini. Ternyata obat ini memiliki keampuhan yang sangat unik, yaitu mampu memperbaiki aki motor atau mobil yang sudah rusak / soak. Memang kedengarannya cukup aneh, namun hal ini terbukti ampuh. Bahkan aki motor yang sudah tidak berfungsi lagi karena sel – sel yang ada didalamnya sudah rusak ternyata setelah diberi bodrex dapat bekerja dan berfungsi dengan normal kembali.

Reaksi antara bahan kimia yang terkandung didalam bodrex dengan larutan aki bisa mereduksi –oksidasi sehingga aki bisa berfungsi kembali. Kandungan Propifenazon, Kofein, dan Parasetamol yang terkandung didalam obat bodrex sebagai penghilang rasa nyeri ternyata mampu juga untuk menyembuhkan aki yang soak. Hal yang teentunya cukup asing dan unik di telinga kita.

Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki aki yang rusak dan soak :
  1. Siapkan aki motor/mobil yang rusak atau soak.
  2. Kuras hingga bersih semua cairan yang terdapat didalam setiap sel aki.
  3. Tuangkan air panas kedalam sel untuk membersihkan dan mengaktifkan sel yang mati (lakukan sebanyak 2 hingga 4 kali hingga air buangan terlihat bersih).
  4. Kemudian keringkan aki kurang lebih 3 jam atau satu hari ( semakin lama semakin baik).
  5. Setelah itu masukkan air aki (larutan zuur), untuk setiap sel diberi satu tablet bodrex yang sudah ditumbuk halus.
  6. Diamkan satu hari sebelum aki siap digunakan.

sumber


Demikianlah Cara Mudah Memperbaiki Aki Basah Rusak/Soak Dengan BODREX Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 2 komentar

May 17, 2015 at 8:37 PM

Cara menambahkan air aki kedalam aki kering memang tidak ada salahnya,,karena aki kering itu hanya sebutan orang indonesia,,sebenarnya nama aki kering (yg orang sudah salah kaprah menyebutnya) adalah aki MF (maintenence free) alias bebas perawatan alias tanpa sering cek kondisi level air aki,,penguapannya sangat sedikit sekali,,smua aki tetep menggunakan cairan kimia yg namanya H2SO4. Fungsi aki adalah mengubah energi listrik menjadi energi kimia dan sebaliknya,jadi apapun jenis aki akan tetep menggunakan cairan H2SO4.
Tapi cara diatas hnya untuk aki kering yg tergolong masih sehat alias hanya kehabisan cairan H2SO4,,tapi jika aki anda jebol apa mungkin bisa hanya ditambahkan cairan H2SO4 aki bisa kembali normal? Jawabnya tidak,,tidak dan tidak bisa. Jadi harus ada proses bongkar dan menyambung sell aki yang jebol. Ingin tau bagaimana prosesnya?

Kunjungi http://www.foredi.club

Buka menu Rupa-Rupa

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)