Tips Gokil Buat Weekend Asyik ala Anak Kos


Kebanyakan masyarakat Indonesia, khususnya para pelajar dan pekerja kantoran pasti selalu menunggu weekend tiba. Saat weekend kita bebas melakukan aktivitas yang kita sukai. Saat weekend kita terbebas dari rutinitas yang sehari-harinya membuat kepala kita pusing. Nah, bagi teman-teman yang nge-kos, bingung mau ngapain aja saat weekend tiba karena ngga mudik, saya punya beberapa tips asyik.

1. Olahraga Pagi
Nah, ini nih salah satu kegemaran saya saat weekend tiba. Olahraga pagi bisa kita lakukan dengan jogging atau sepedaan bareng kekasih hati atau yang jomblo bisa rame-rame bareng teman-teman satu geng atau teman satu kosan. Selain menyehatkan tubuh, olahraga pagi bisa membuat pikiran kita lebih fresh dan siap menjalani aktivitas di minggu berikutnya. Olahraga pagi juga nggak berat diongkos , cuma modal sepatu sama kaos dapet manfaat banyak banget.

2. Masak!
Khusunya kaum hawa, kegiatan ini pastinya sudah nggak asing lagi. Nah, bagi teman-teman yang belum terbiasa masak, yuk minggu ini mulai kenalan sama panci, wajan, dkk. Masak bisa dilakukan individu (bagi yang sudah ahli), atau yang lebih asyik lagi adalah masak bareng teman satu kosan. Selain bisa menghemat biaya ngga beli sarapan, masak bareng bisa mendekatkan diri dengan teman-teman satu kosan , jadi lebih akrab kan? :)

3. Jalan-jalan, nikmati objek wisata di sekitarmu!
Bosen di kosan melulu? Yuk jalan-jalan. Kalau mendengar kata jalan-jalan saya pasti langsung bersorak senang. Yah, bagi anak kos yang sehari-harinya berkutat dengan kuliah, organisasi, dll jalan-jalan adalah sesuatu yang menyenangkan. Untuk berhemat kita bisa nebeng motor teman atau pacar :P

4. Nulis
Males keluar kamar karena saking bokeknya? Yah mending ngadem aja dikamar. Biar nggak mubazir mending kita nulis sesuatu. Mau artikel, cerpen, novel, atau malah curhat ya boleh-boleh aja daripada kita bengong ngga melakukan sesuatu. Siapa tahu dengan iseng-iseng menulis, ternyata bakat kita ada di dunia ini. Berawal dari cerpen iseng kita, eh ternyata dimuat di media lokal, dapet honor, dapet nama di redaktur, lumayan banget kan???

5. Keep Silent as A Sleeping Beauty a.k.a Tidurrr
Ini aku tulis sebagai alternatif terakhir. Mungkin bagi teman-teman semua, kegiatan lima hari di kantor bikin fisik dan pikiran drop, maka tidur adalah cara yang paling mujarab untuk menghilangkan semua rasa lemah, letih dan lesu tersebut. Tidur janganlah terlalu lama karena bisa membuat badan kita tambah lemas. Tidurlah secukupnya, sehabis tidur lakukan kegiatan yang bisa membuat pikiran kita kembali fresh dan semangat. Minum jus buah sangatlah dianjurkan :)

selamat mencoba. [lifestyle.kompasiana.com]


Demikianlah Tips Gokil Buat Weekend Asyik ala Anak Kos Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)