4 Tips Mudah Agar Mobil Tak Haus BBM





akalgue.com - Banyak Otolovers yang menanyakan bagaimana caranya agar bahan bakar mobil bisa jadi irit. Menjawab pertanyaan itu, detikOto sajikan beberapa trik ringkas agar kita tidak lagi mengeluarkan kocek yang berlebihan untuk ongkos BBM.

Untuk membuat mobil irit BBM sebenarnya mudah saja. Ada 4 langkah yang dipakai untuk menghemat konsumsi BBM kendaraan. Asal Anda cermat, maka konsumsi kendaraan Anda tidak bakal boros.

"Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar konsumsi BBM kendaraan lebih hemat," ujar Head Domestic Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau sebelum test drive Ayla di Bridgestone Proving Ground, Karawang, Selasa (6/11/2012.

Rio menuturkan setidaknya ada 4 langkah agar BBM mobil makin irit:

1. Injak pedal gas secara perlahan

Usahakan mencapai kecepatan 0-20 km per jam dalam waktu 5 detik. Menginjak gas sebaiknya dilakukan perlahan tanpa menyentak gas terlalu dalam.

2. Menjaga kecepatan konstan

Menjaga kecepatan dalam keadaan konstan selain menunjang safety driving juga untuk menghemat penggunaan BBM.

3. Lepas gas lebih awal

Melepas gas lebih awal untuk mengurangi kecepatan sebelum berhenti (melakukan engine brake). Engine brake merupakan salah satu kita agar penggunaan BBM tidak boros.

4. Mengurangi penggunaan AC

Sesuaikan pengaturan AC dengan kondisi cuaca di luar. Bila perlu matikan AC sekiranya tidak diperlukan, karena hal ini akan memperingan kerja mesin. Dengan begitu konsumsi BBM tidak mubazir.[oto.detik]


Demikianlah 4 Tips Mudah Agar Mobil Tak Haus BBM Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)