Cara Mudah Membuat Speaker dari Kaleng Minuman

Mendengar musik mungkin merupakan hal umum yang sering dilakukan pengguna handphone utamanya remaja, untuk lebih fokus terkadang sesantai mungkin mendengarkan musik tanpa memegang handphone yakni dengan menggunakan earphone atau “headset”, tapi bagaimana jika earphone yang sahabat pakai belum puas atau kurang besar soundnya.

Bagaimana jika kaleng miniman bekas dirumah anda di fungsikan sebagai speaker. langsung aja ikuti. Cara Membuat Speaker Kaleng Minuman:

Bahan Yang Harus Disiapkan:
- Kaleng Minuman Bekas.
- Paku dan Martil/pali gunanya untuk melubangi bagian bawah kaleng minuman.
- Solasi gunannya sebagai penempel.
- Earphone jack 3,5 untuk handphone atau mp3
- Mp3 player atau Hp.


1. Carilah sebuah kaleng minuman seukuran kaleng coca~cola, sprite atau sejenisnya. jangan lupa disterilkan dulu ya, maksudnya luar dalam harus kering dan bersih karena apabila basah akan mempengaruhi kualitas suaranya, saran saya di jemur saja di bawah matahari pada siang hari ya cukup 3-4 jam sudah bagus. 



2.Lubangilah bagian bawah kaleng dengan menggunakan paku, ingat jangan buat lubang besar yah cukup seukuran diameter paku itu sendiri, buatlah lubang sekitar 9 – 12 lubang. pelubangan nya buat yang beraturan ya biar terlihat bagus. 



3.Masukkan 2 speaker earphone ke lubang bagian atas kaleng minuman tersebut. pastikan earphone anda sudah terhubung ke handphone. 



4.Nyalakan MP3 player/Handphone anda, silahkan dengar hasilnya semoga memuaskan, kurang lebih hasilnya seperti ini.



Cukup Mudah dan praktis, bahan juga mudah didapat cocok tuh buat karya seni anda yang masih dalam proses belajar atau anak sekolahan, bisa di coba trik dan tips nya. ingat jangan setel dengan volume keras pada malam hari menggangu tetangga hahhahhaha. dan pembuatannya hati-hati saat melubanginya nya bisa-bisa tangan anda tergetok palu lagi.

Semoga bermanfaat. 

[kaskus]


Demikianlah Cara Mudah Membuat Speaker dari Kaleng Minuman Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 6 komentar

February 24, 2014 at 10:42 AM

makasi tutorialnya Gan. :)

February 25, 2014 at 9:08 AM

@TOA sama - sama gan :)

May 30, 2015 at 8:43 AM

gan setelah jadi trus kawat magnet nya disambung kmna

Anonymous
June 24, 2015 at 7:20 AM

gak keras

November 25, 2015 at 11:34 PM

izin share gan

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)