10 Tips Mudah Menghabiskan Weekend Di Rumah


Lagi capek atau lagi bokek jadi ga bisa weekend kemana-mana? Jangan khawatir! Banyak hal-hal menarik yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah. Tentunya, kegiatan yang asik selain tidur siang seharian, hohoho. Ini beberapa kegiatan yang biasa dilakukan kalau lagi weekend di rumah.

1.Baca Buku Menarik
Coba cari di rak buku kamu. Pasti ada buku-buku yang udah kamu beli tapi belum sempat dibaca, karena sibuk kerja, malas, dan ga punya waktu luang. Nah, mumpung lagi ga kemana-mana, kenapa ga baca buku yang ada aja.

2.Games Komputer
Buat game maniak, pastinya akhir pekan di rumah jadi saat yang paling asik buat nyobain games baru atau mainin games lama dan memecahkan rekor. Ga ada yang ngelarang kok main games seharian, asal jangan lupa makan dan sholat yaa.

3.Nonton Film Bersama Keluarga
Siapkan camilan, tiduran di sofa, nyalain DVD, nonton film-film seru bersama keluarga, bisa menjadi pilihan yang asik buat ngabisin akhir pekan.

4.Memasak Menu Baru atau Resep Favorit
Buat yang hobi masak, weekend di rumah bisa dimanfaatin buat masak menu baru. Kamu bisa coba berkreasi sendiri atau mencontoh resep dari majalah dan televisi. Selain itu, mungkin kita ingin membuat makanan favorit kita, yang biasanya kita cuma beli di restoran.

5.Beres-Beres Rumah Terutama Gudang

Buat kamu yang sibuk kerja atau kuliah dari pagi sampai petang, pastilah jarang punya kesempatan buat beres-beres rumah, terutama gudang. Kecuali yang mampu bayar pembantu. .

6.Menata Kebun
Selain bersih-bersih rumah, menata kebun juga bisa jadi kegiatan yang mengasyikkan. Meski biasanya kebunmu diurus sama penjaga kebun, ga ada salahnya sesekali kamu ikut merawat. menyiram bunga, motong-motong rumput, nyapu-nyapu kebun. Bisa juga ajak kekasih kamu, biar lebih seru.

7.Bermain Bersama Hewan Peliharaan
Beberapa orang yang tidak suka berkebun mungkin lebih menyukai binatang peliharaan. Mumpung banyak waktu di rumah, manjain deh hewan peliharaan kamu. Latih bicara si burung beo, ajak anjing bermain bola, rapikan bulu-bulu kucing, bersihin kandang hamster, main-main sama si rabbit, etc.

8.Membuat Kliping
Banyak majalah bekas di rumah. Daripada dibuang, lebih baik pilah artikel yang bermanfaat untuk dikliping. Mengkliping itu selain mengasyikkan juga bermanfaat di kemudian hari. Ketika kita butuh artikel tertentu, ga repot-repot cari di tumpukan majalah bekas lagi. Membuat kliping cocok dilakukan saat weekend di rumah.

9.Melakukan Hobi Yang Lama Terlupakan
Punya hobi yang lama ga dilakukan karena sibuk kerja atau kuliah? Do it now!

10.Blogging
Blog maniak pasti "ga ada hari tanpa blogging". Akhir pekan ga kemana-mana ga jadi masalah. Blog bisa menjadi sarana yang asik buat refreshing, menuangkan ide, menimba ilmu dari pengalaman dan cerita blogger lainnya, dan manfaat lain dari ngeblog.


Demikianlah 10 Tips Mudah Menghabiskan Weekend Di Rumah Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 komentar

September 1, 2014 at 11:36 AM

tipsnya boleh juga tuh dipraktekkan, apalagi yg rekreasi sambil bawa teh praktis ini http://goo.gl/pJrYsb

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)