Tips berhemat ala anak kos


akalgue.com  - Tips yang bakal gue bagi2 ini gak jauh2
dari dunia anak kost.. yap.. mengingat gue udah
menahun.. Ehm.. maksut gue, belasan taun jadi
anak kost.. So, pastinya gue punya banyak
pengetahuan mengenai kehidupan anak kost..
Oke, gak usah nanya kenapa gue bisa belasan
taun idup ngekost.. karena itu bakal menyangkut
nama baik kampus gue..

Gue bakal bagi2 Tips soal gaya hidup hemat ala
anak kost. Buat anak kost, idup hemat itu adalah
suatu kewajiban. Udah gak mengherankan lagi
kalo anak kost di tanggal muda bisa makan nasi,
dan di tanggal tua makan indomie.. Apalagi kalo
mereka gak punya kemampuan untuk me-manage
duit, bisa2 di tanggal tua, mereka cuma bisa
nyeduh kaos kaki buat temen begadang..
Baiklah.. mari kita langsung bahas tips2 hidup
hemat ala anak kost :

1. Jangan Pacaran
Berdasarkan Survey yang udah gue lakuin ke
anak2 kost kenalan gue di Jogja, gue bisa
nyimpulin bahwa Pacaran adalah faktor terbesar
yang bisa mengucurkan dana berlebihan bagi
anak kost. Bayangin aja, ngedate.. makan
bayarin pacar, nonton bayarin pacar, itu kan bisa
bikin bengkak budget bulanan kita.. So, gue
himbau buat anak kost.. Udahlah.. gak usah
pacaran dulu.. toh ini demi kelangsungan hidup
kalian.. dan demi masa depan kalian juga.. So,
kalo kalian udah kadung pacaran, break dulu aja
deh ampe wisuda besok.. #menghasut
#JombloSirik

2. Jangan Keluar di malem minggu
Hang out di malem minggu terbukti bisa
menghabiskan duit yang lumayan gede untuk hal
yang gak begitu penting. Apalagi kalo malem
minggu hang out ama gebetan.. nasibnya bakal
sama aja ama orang pacaran.. kalian bakal
disuruh bayarin ini itu.. So, malem minggu
mending pake cara gue aja.. Maen PS di kamar,
sambil ngemil indomie mentah diremukin..
#JombloCariTemen

3. Banyak temen banyak rezeki
Di sini gue mau ngasih tau bahwa ada pepatah
bilang, "banyak temen itu banyak rejeki". Gimana
enggak.. misal kalian punya 365 teman yang
tanggal lahirnya beda2, kalian bakal punya stok
makan2 gratis selama setahun men!! Jadi, mulai
sekarang, carilah temen sebanyak2nya.. dan
baek2in dia kalo ultahnya udah deket.. Kalian
kasih kado yang murah2 aja.. sisir kek, shampoo
sachetan kek.. yang penting endingnya kalian
bisa makan kenyang sepuasnya.. MUAHAHAHAHA!!

4. Rajin ikut Pengajian & rapat desa
Mari kita sebut ini sebagai Symbiosis mutualisme..
dimana kita saling menguntungkan dan di
untungkan.. Tiap di kampung tempat kalian
ngekost ada acara pengajian, gak usah sungkan
untuk ikut.. karena apa? karena biasanya abis
acara ngajinya, bakal ada makanan dari tuan
rumah yang bisa dimakan di sana.. Tambahan
tips, kalo acara ngajinya udah selesai, jangan
pulang dulu.. sok2an bantuin gulung tikar dan
bersih2 rumah yang tadi dipake pengajian deh..
ntar pasti kalo kalian balik, tuan rumah bakal
ngasih makanan yang bisa kalian bawa pulang.
Percayalah..

5.Numpang Nginep
Cara ini terbukti ampuh buat dapet makanan
gratis. Soalnya kalo kita nginep di tempat orang,
pasti tuan rumah bakal ngajakin kita makan
bareng. Tapi biar gak keliatan banget make jurus
benalu, kita kudu jadwalin buat pindah2 tempat
nginep dari rumah teman satu ke teman lainnya.
Jangan lupa juga buat make alesan yang canggih
biar mereka juga bisa nerima kamu nginep

karena kasian. Contohnya gini :
Kamu : Eh.. Pri.. malem ini aku boleh nginep di
rumah kamu gak??
Supri : Emangnya kenapa gak tidur di kost aja??
Kamu : Kucing kesayangan gue kemaren
meninggal gara2 nyilet2 tangan dia sendiri
setelah melihat pacarnya dikawinin ama kucing
lain di genteng tetangga.. Jadi gue masih sedih
dan ga bakal bisa tidur sendirian di kamar, Pri..
Supri : oooh.. boleh deh.. oke..

Dengan begitu dia gak bakal curiga kalo
sebenernya kalian cuma mau numpang makan
doank. Oh iya.. Tambahan tips kalo nginep di
rumah temen, Ntar kalo pulang, diem2 bawa aja
odol ama sabun dari kamar mandi dia.. kan
lumayan tuh daripada beli.. pemborosan
namanya..

6. Sering2 pake batik kalo keluar Rumah
Kenapa begitu? berdasarkan pengalaman gue,
biasanya ditempat resepsi pernikahan, bakal
banyak makanan gratis guys! So, kalo kita udah
pake batik dari rumah, kita tinggal nyelonong
aja misal ada acara resepsi pernikahan. Salamin
deh pengantennya.. biar gak terlalu mencolok
bahwa kita penyusup yang sedang mencari
mangsa, kita kudu siapin alesan dulu.. misal kita
lagi salaman ama pengantennya nih ya, bilang
aja gini :

"Selamat menempuh hidup baru ya.. oh iya.. gue
itu temen dari anaknya guru SD kalian.. Bu Guru
gak bisa dateng.. anaknya juga lagi operasi
cangkok jidat, jadi gue yang di suruh gantiin
undangannya.. Kalian dapet salam dari Ibu loh.."
Kalo tahap itu udah lewat, silahkan makan
dengan membabi buta!

7. Pinjem kendaraan temen
Kalo kemana2.. daripada naek angkot atau
busway kan bayar.. mending minjem kendaraan
temen aja.. Yah.. tentunya gak usah kita isi
bensin.. Iya.. yang punya pasti bakal bete kalo
kita pinjem kendaraannya, begitu pulang bensin
abis.. dia pasti bakal kapok minjemin kita
kendaraan lagi.. so, Kembali lagi ke pepatah
"Banyak temen, Banyak Rejeki".. Cari 365 temen
yang punya kendaraan bermotor.. so, kita punya
stok pinjeman kendaraan tiap hari selama
setahun!!

Kayaknya itu dulu tips2 yang bisa gue bagi2 ke
kalian.. Sebenernya ada banyak lagi jurus lain
yang gue punya.. tapi resikonya lebih gede..
antara muka bonyok memar2, atau ditangkep
satpol PP..

Okay.. this is the end of this post.. Hope it
would be useful for you..

[shitlicious]

Demikianlah Tips berhemat ala anak kos Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 14 komentar

April 3, 2013 at 2:23 PM

@Ani Mulyani Berbagi pengalaman hehe..

Anonymous
July 23, 2013 at 4:56 PM

mental gratisan ini mah... ahihihihi :D

July 24, 2013 at 8:17 AM

@niacerita Hehe... Terima kasih udah mau mampir gan.. :-)

August 15, 2013 at 12:42 PM

hahhaa....okeee beud dah tipsNa...

August 25, 2013 at 7:11 AM

@nea.mischa thanks.. :)

September 24, 2013 at 8:28 PM

bikin guwe ngakak setengah mati LOL

September 25, 2013 at 7:15 AM

@The Krusty Boy hehe... teringat pengalaman pribadi ya gan?

January 2, 2014 at 9:47 AM

kayaknya pengalaman pribadi nih, bikin kangen masa2 kost dulu yaa...

January 6, 2014 at 7:48 AM

@kost di jogja pengalaman adalah guru yang paling gokil gan, hahaha..

May 12, 2014 at 4:58 PM

Cukup licik XD

June 23, 2014 at 11:42 AM

hahahaaaa tips koplok tapi boleh juga tuk di coba wakakakaaa

July 2, 2014 at 8:12 AM

@Dian Mustopa hehe...

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)