Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com







akalgue.com - Sebenarnya ada banyak sekali layanan blog gratis yang bisa kita pakai, tetapi untuk yang belum bisa membuat blog lebih baik membuat blog di blogger.com saja, karena menurut saya blogger.com sangat cocok sekali untuk yang baru belajar. Sekarang kita mulai saja bagaimana cara mudah membuat blog pribadi gratis di blogger.com :

1. Syarat pertama yang harus sobat lakukan untuk membuat blog di blogger.com adalah mempunyai akun email di gmail.com. Dengan mempunyai email di gmail.com bukan blogger.com saja yang bisa diakses tapi semua fasilitas dari google bisa di pakai. untuk membuat akun email gmail silahkan ketikkan gmail.com dibrowser sobat, atau klik disini.

Lalu klik buat akun.

Cara membuat email gmail
2. Setelah sobat klik akan muncul formulir untuk diisi dengan data-data sobat termasuk no handphone sobat. Setelah semua data di isi klik langkah selanjutnya.

Mengisi Formulir Gmail
3. Setelah itu pilih pesan teks, negara indonesia, dan klik kirim kode verifikasi. Selanjutnya sobat akan menerima sms kode verifikasi dari google untuk di isi dilangkah berikut ini.

Verifikasi Akun Gmail
Setelah dimakukka kodenya klik verifikasi.

4. Selanjutnya memasukkan foto profil sobat, tapi dalam tahap ini optional. sobat bisa langsung memasukan foto profil atau tidak. kalau ingin melewatinya langsung saja klik Langkah berikutnya.


Foto Profil Gmail
5. Pada langkah selanjutnya langsung saja klik Lanjutkan ke Gmail.

6. Maka akan langsung muncul tampilan depan akun gmail sobat seperti ini.


Tampilan Akun Gmail
7. Sampai tahap ini akun gmail sobat telah selesai dibuat. kini saatnya untuk membuat blog pribadi pertama sobat.. sudah siap ?? silahkan Klik Blogger.com untuk memulai membuat blog.

8. Sobat akan diminta kembali password yang masukkan di gmail tadi. Lalu klik Masuk.


Daftar Blogger Gratis
9. Selanjutnya sobat akan diminta mengisi data untuk profil blog sobat. Disini ada dua pilihan, pilihan 1 jika sobat ingin membuat profil blog dari profil google +. pilihan 2 jika sobat hanya ingin membuat profil untuk blog saja tanpa dihubungkan dengan akun google +.

Google + adalah layanan google yang lumayan baru, akun ini seperti halnya facebook. Saya sarankan pilihan 1 saja. [m-nasirudin]


Demikianlah Cara Mudah Membuat Blog di Blogger.com Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

+ komentar + 1 komentar

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)