Cara Membuat Blog di WordPress.com


akalgue.com - Judul cara membuat blog di wordpress ini saya angkat karena saya sebagai pengguna WordPress.com merasa terharu melihat hasil pencarian di google.co.id yang menulis tentang ini. Saya bertanya, mengapa yang membuat tutorial Cara Membuat Blog di WordPress.com ini kebanyakan yang berdomain [dot]com, bukan WordPress[dot]com? Mungkin sudah banyak sih yang menerbitkan artikel ini, tapi sepertinya para pengguna WordPress[dot]com tersisih oleh blog yang berdomain karena mereka lebih bersahabat dengan Mbah google

Menurut saya tidak ada salahnya kan berbagi lagi Tutorial dasar ini kepada Sahabat yang ingin memiliki blog di WordPress.com yang belum mengetahui bagaimana cara membuatnya. Walaupun artikel ini sangat terlambat saya buat, tapi Saya berharap tulisan ini dapat bermanfaat bagi Sahabat yang membaca tulisan ini, tertama mereka yang sama sekali belum tahu bagaimana membuat blog, dalam arti mereka menemukan artikel ini semata-mata hasil pencarian dari Google.

Syarat untuk membuat blog di wordpress sangat mudah kok, yaitu Anda harus memiliki email. kalau belum punya email silahkan klik disini, sudah banyak tutorial membuat email ini. Nah, kalau begitu Hayo kawan, kita mulai bagaimana langkah-langkah dalam Membuat Blog di WordPress.com ini.

1. Masuk ke http://wordpress.com/ Lalu klik Get Started Here.


2. Isikan alamat blog, User name, Password dan Alamat email Anda.


3. Pada pilihan What language will you be blogging in? pilih bahasa Indonesia atau biarkan saja untuk bahasa standar bawaan wordpress yaitu bahasa Inggris. Kemudian pilih Create blog.


4. Setelah itu, muncul halaman baru untuk memberitahukan bahwa blog Anda akan aktif setelah melakukan registrasi melalui email Anda. Silahkan cek email Anda.


5. Buka kotak masuk email Anda dan lihat pesan dari WordPress.com. Silahkan aktifkan blog Anda dengan megklik tombol Activate Blog.


6. Selesai. Sekarang Anda sudah memiliki blog gratis dari http://wordpress.com/

inilah penampakan halaman dashboard Anda dimana Anda dapat Menulis dan menghias blog sesuai keinginan Anda.



Semoga Bermanfaat.[irfanhandi]


Demikianlah Cara Membuat Blog di WordPress.com Mudah - mudah bermanfaat buat sahabat sekalian.


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan GRATIS via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di tanpaspasi.com
Bagikan Artikel Ini :

Post a Comment

 
Copyright © 2013. Akalgue - "Sendiri Tapi Berkarya, Asing Tapi Memberi" (Abdullah bin Umar)